Find Us On Facebook

iklan banner
MASIGNCLEANSIMPLE101

PKL Sebagai Mitra, Satpol PP Janji Tak Ada Kekerasan Dalam Operasi Penertiban

Satpol PP anggap para PKL sebagai Mitra

WONOSOBOZONE - Kepala Kantor Satpol PP Kabupaten Wonosobo, Faisal RB menegaskan komitmen untuk mengedepankan sikap humanis dalam menegakkan penertiban, khususnya ketika operasi terhadap para pedagang kaki lima (PKL) di seputar Kota. “Kami menganggap pedagang kaki lima adalah mitra, sehingga seperti apapun keadaannya kami berupaya agar langkah yang diambil lebih persuasif, bukan anarkis,”  tegas Faisal di depan paguyuban PKL yang mengikuti rapat koordinasi dalam rangka hari ulang tahun Satpol PP,  Senin (7/3). Karena telah dianggap sebagai mitra itulah, Faisal menyebut pihaknya akan mengajak paguyuban PKL Kota Wonosobo untuk bersama-sama membersihkan kota pada Kamis (10/3) mendatang.

“Saya maupun semua anggota Satpol PP komitmen tidak akan menggunakan tindakan kekerasan kepada objek penertiban, termasuk kepada para PKL, namun kami juga berharap agar ada kerjasama sinergis demi menciptakan situasi keamanan dan ketertiban di Kota Wonosobo,” tegas Faisal. Kepada para PKL yang selama ini telah kooperatif mendukung tugas-tugas para personel Satpol PP, Faisal menyampaikan terimakasihnya. “Dalam usia Satpol PP yang ke 66 tahun ini, kami berupaya untuk terus berbenah dan memperbaiki kinerja demi optimalnya pelayanan kepada masyarakat,” lanjut Faisal. Kepada para PKL, Faisal juga mengungkapka permintaan maaf apabila selama operasi penegakan peraturan daerah dirasa memberatkan mereka. “Semua yang kami lakukan adalah semata-mata agar semua pihak merasakan kehadiran Pemerintah dalam mengupayakan pemenuhan hak-hak masyarakat,” tandas Faisal. Penertiban PKL Alun-alun Kota menjadi contoh yang menurut Faisal sangat perlu dilakukan, mengingat banyak warga yang mengeluh kehilangan kenyamanan ketika menggunakan alun-alun kota untuk rekreasi.


Ajakan kepada para PKL untuk bersama-sama Satpol PP dan unsur Linmas membersihkan Kota Wonosobo, selain dalam rangka mengisi agenda ulang tahun satpol PP Ke-66, menurut Faisal juga untuk membuktikan kepada masyarakat, bahwa antara Satpol PP dan PKL terjalin hubungan yang baik. “Acara resik-resik Kota Wonosobo hari Kamis mendatang akan dipusatkan di Taman Plasa dan menyasar titik-titik di mana banyak sampah menumpuk, seperti sekitar pasar induk, tepian jalan protokol sampai di beberapa area jualan para PKL,” pungkas Faisal.
Share This Article :
MyNews