Find Us On Facebook

iklan banner
MASIGNCLEANSIMPLE101

Pelajar Diminta Jauhi Mental Korupsi

Wakil Bupati Agus Subagiyo Jadi Pembina Upacara di MTs Al Hikam Tempelsari

WONOSOBOZONE - Pembelajaran tentang bahaya korupsi menjadi tema utama arahan Wakil Bupati Wonosobo kepada siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al Hikam Cendekia, Tempelsari Kalikajar, ketika didaulat sebagai pembina upacara Senin pagi (7/3). Kepada para siswa, Wabup meminta agar mereka memahami bahwa dampak dari terjadinya korupsi, selain merugikan Negara, juga akan membawa kesengsaraan pada masyarakat. Pengalaman sebagai birokrat di lingkup Pemkab Wonosobo selama puluhan tahun sebelum akhirnya duduk di kursi Wakil Bupati, dikatakan Agus bisa menjadi contoh riil bagaimana ia menghindari segala bentuk korupsi. “Karena saya juga berasal dari keluarga miskin yang harus merasakan perjuangan keras dalam menggapai cita-cita, maka sepanjang karir akhirnya berusaha untuk hidup lurus dan menghindari korupsi,” tegas Agus kepada para peserta upcara.

Upaya menempa mental generasi penerus bangsa agar tak mudah tergoda untuk berbuat tidak baik termasuk korupsi, dikatakan Agus semestinya memang diawali di sekolah. “MTs Al Hikam Cendekia yang menyatu dengan pondok pesantren saya nilai tepat sebagai ajang menumbuhkan semangat bagi para pelajar melawan segala jenis korupsi,” tutur Wabup. Selain menerangkan efek negatif korupsi, kepada para siswa Agus juga membeber pentingnya memiliki semangat pantang menyerah dan tidak mudah minder alias rendah diri. “Kabupaten Wonosobo saat ini merupakan daerah termiskin di Provinsi Jawa Tengah dengan lebih dari 22 % penduduknya berkategori miskin,” terang Wabup. Namun demikian, hal itu menurutnya tak lantas layak untuk dijadikan alasan rendah diri, melainkan harus menjadi pemicu agar ke depan semakin semangat membangun daerah. “Para pelajar pun perlu memahami hal ini, dan saya mengajak semua pelajar di Wonosobo untuk bersatu demi kemajuan dan kesejahteraan Kabupaten kita tercinta,” tegas Wabup sebelum mengakhiri sambutannya.


Ajakan dan arahan Wakil Bupati tersebut disambut antusias para siswa Al Hikam Cendekia.  Rata-rata siswa maupun siswi sekolah yang menerapkan pendidikan berasrama tersebut mengaku bangga bisa bertemu muka dengan Wakil Bupati baru Agus Subagiyo, dan siap menuruti apa yang menjadi arahannya. “Di sekolah juga sudah diajarkan mengenai perilaku anti korupsi, tapi dengan diberikan arahan langsung oleh Wakil Bupati, jadi semakin memantapkan kami untuk selalu berbuat baik dan tidak mudah putus asa,” ungkap sekelompok siswa seusai upacara.
Share This Article :
MyNews