Find Us On Facebook

iklan banner
MASIGNCLEANSIMPLE101

Dandim Ajak PNS Bina Keluarga Dari Pengaruh Narkoba


WONOSOBOZONE - Pelaksanaaan upacara gabungan TNI, Polri dan Pemda di alun-alun Wonosobo tanggal 17 maret sebagai inspektur upacara Letkol Czi Dwi Hariyono.  Kegiatan upacara ini merupakan kedua kalinya dilaksanakan dengan diikuti anggota Kodim, Polres dan PNS dilingkungan Wonosobo.

Dalam kesempatan tersebut Letkol Dwi Hariyono mengajak kepada para peserta agar mengingkatkan instesitas dalam membina keluarga, karena keluarga merupakan aset terpenting dalam diri kita maupun untuk negara. Keluarga juga sebagai investasi masa depan yang akan meneruskan perjuangan dalam membawa negara Indonesia yang maju dan mandiri.

Seiring dinamika sosial yang terjadi di sekitar kita yang begitu cepat perubahannya maka dalam membentengi diri dan keluarga diperlukan sinergitas seluruh element.  Apalagi saat ini negara kita sudah didengunkan darurat narkoba.  Narkoba sudah merambah keseluruh element masyarakat baik itu pejabat maupun rakyat, dari kota sampai desa.  Untuk menyikapi hal tersebut kepada seluruh peserta agar bangkit bersama – sama mewaspadai maupun mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba.  Kita mulai dari lingkup yang paling kecil yaitu keluarga kita.

Sebelum mengakhiri amanat Dandim memerikan penekanan agar kita sebagai abdi negara untuk menyatukan tekat menghindari pelanggaran sekecil apapun agar keberadaan dapat dijadikan sebagai panutan dan tauladan bagi keluarga serta lingkungan. Yang kedua bangun kedekatan dengan keluarga dan anggota masyarakat sehingga tercipta kerukunan dan harmonisasi dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara.

 Pelaksanaan upacara diakhiri dengan pemberian secara simbolis SK kenaikan pangkat oleh Sekda Wonosobo kepada pegawai negeri sipil dilingkungan kabupaten  Wonosobo untuk golongan I sejumlah 50 orang, golongan II sejumlah 127 orang golongan III 232 orang, golongan IV sejumlah 11 orang.

Reporter: Ard/pendim0707


Share This Article :
MyNews