Find Us On Facebook

iklan banner
MASIGNCLEANSIMPLE101

GOR Wonosobo Belum Siap Buat Acara Popda, Cabang Karate Pakai Sanggar Kegiatan Belajar Sidojoyo

Pelda Pamuji pimpin penghormatan

WONOSOBOZONE -   Pemerintah Daerah Kabupaten Wonosobo dalam mencari Atlit dari berbagai cabang Olah raga dengan mengadakan Pekan Olah Raga Pelajar tingkat Daerah.   Popda  yang dilaksanakan dari tanggal 15 - 19 Maret 2016.

Untuk cabang olah raga Karate, panitia menggandeng TNI khususnya Kodim 0707/Wonosoboyang  baru di buka Hari Kamis 17 Maret 2016 bertempat  di SKB ( Sanggar Kegiatan Belajar ) Sidojoyo,Wonosobo.  Pembukaan di hadiri Ketua KONI Kabupaten Wonosobo ( Bambang Laras Nyoto ), Disdikpora ( Enang Basuki ), dan para Tim Juri yang di dalamnya ada personel dari Kodim ( Pelda Pamuji Sri Harsono ).  Acara Pembukaan di ikuti Panitia penyelenggara, tim Juri dan para atlit Karateka dari SD sampai SMA sederajat, yang mempertandingkan 2 kelas yaitu KATA dan KUMITE  putra putri. Dalam setiap pertandingan pelda pamuji selaku juri memerintahkan kepada para atlit agar mematuhi aturan pertandingan, jaga dan junjung tinggi sportifitas.

Ketua Panitia Sugeng dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas waktu dan penyediaan tempat dan akomodasinya,sehingga acara dapat terselenggara dengan baik. Semua tidak lepas dari bantuan dari semua pihak.  Dia berpesan kepada seluruh Atlit supaya bertanding dengan tetap menjaga Sportifitas.  Semua Karateka adalah sahabat, bertarung dalam arena biasa kalah menang bukan utama. Teruslah belajar dan berlatih sampai ke jenjang pertandingan dunia.

Bambang Laras Nyoto memaparkan,KONI  berharap Popda bisa dilaksanakan di GOR, tetapi karena belum diresmikan dan masih terkendala sarana dan prasarana.  Maka pelaksanaan perlombaan menggunakan  gedung SKB sebagai Arena bertanding.  Permohonan maaf juga disampaikan berkenaan dengan pendanaan, yang masih berada di kelas yang paling bawah dari seluruh Kabupaten yang ada. Peresmian GOR yang berada di Jalan Lingkar Selatan terkendala belum adanya Akses jalan masuk dari jalan utama ke GOR.  Yang terpenting dalam perlombaan ini bisa berjalan dengan lancar,dan kedepan semoga semua bisa terdukung.  Jangan sampai Atlit yang sudah di bina lari ke daerah lain. Tetap jaga prestasi untuk menuju generasi yang berkualitas dan bertanggung jawab.

Sambutan Bupati dibacakan WakaDisdikpora Sigit Sukarsana dalam intinya. Permohonan maaf karena faktor pendanaan belum bisa membantu kegiatan Olahraga secara maksimal. Gedung juga belum tuntas karena kesalahan tekhnik. Semoga kedepan akan lebih baik, atlit tetap berlatih raih prestasi setinggi-tingginya.  Demi nama baik perorangan  kebanggaan Orang tua dan Sekolah,  Jaga Kesehatan, Sportifitas bertanding.  Apresiasi juga disampaikan oleh Enang Basuki dari Disdikpora yang secara resmi tadi membuka acara tersebut. Cabang olah raga yang banyak menyumbang predikat juara dari cabang Karate dan Pencak Silat. Sampai menjadi peraih juara umum dari kedua cabang tersebut. Pada tanggal 29 Maret 2016 juga kedua cabang itu akan bertanding di tingkat Karesidenan Kedu.  Mohon do’a restunya kepada seluruh warga Wonosobo, semoga kontingen dari Wonosobo akan membawa nama baik Kabupaten Wonosobo.

Reporter: Srk Santo pendim
Share This Article :
MyNews